Santri Hidayatullah Jogja berprestasi dalam Olimpiade Nasional 2024

Dalam atmosfir penuh semangat dan dedikasi, delegasi peserta dari rayon DIY-JATENGBAGSEL menunjukkan prestasi gemilang pada ajang Olimpiade Nasional “HiMSO (Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad)” 2024. Merupakan kompetisi akbar yang diadakan setiap tahun dan diprakarsai oleh Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Jawa Timur, HiMSO bertema “Gali Potensi dan Raih Prestasi”, mengundang siswa-siswi tingkat SD hingga SMP untuk menguji kemampuan mereka dalam matematika dan ilmu pengetahuan alam. Prestasi gemilang pun kembali diraih oleh delegasi peserta rayon DIY-JATENGBAGSEL dalam ajang kompetisi akbar ini.

Mengukur Kemampuan dan Membentuk Karakter Unggul

Tujuan utama HiMSO adalah untuk mengukur tingkat kemampuan analisis siswa-siswi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta membentuk mental mereka sejak dini. Dengan begitu, siswa-siswi dapat menumbuhkan sikap dan karakter disiplin, percaya diri, kerja keras, kompetitif, jujur, dan bertanggung jawab.

Selain itu, HiMSO juga bertujuan untuk menemukan bibit unggul dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam untuk berkompetisi di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Prestasi Santri Hidayatullah Jogja

Pada HiMSO tahun 2024, santri-santri Hidayatullah Yogyakarta menorehkan prestasi membanggakan:

  1. Faiz Abdul Aziz, santri kelas 7 MTs, meraih Medali Perunggu pada Cabang Olimpiade Matematika.
  2. Khoirihasta Ahmad Mustaqim, santri kelas 9 MTs, meraih Medali Perak pada Cabang Olimpiade Matematika.
  3. Muhammad Mushab Ahnaf, santri kelas 7 MTs, meraih Medali Perunggu pada Cabang Olimpiade Sains.

Tentang HiMSO

HiMSO (Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad) merupakan ajang kompetisi tingkat nasional. Kompetisi ini bertujuan untuk menggali potensi siswa dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dengan penyisihan yang dilaksanakan di masing-masing rayon pada 3 Maret 2024, dan babak final di Surabaya pada 5 Mei 2024 kemarin, HiMSO menjadi wadah penting bagi para siswa untuk mengembangkan kemampuan akademik mereka.

HiMSO sebuah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Jawa Timur. Kompetisi ini bertujuan untuk menguji kemampuan siswa-siswi dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam serta membentuk karakter dan mental yang tangguh.

Dengan prestasi gemilang ini, santri Hidayatullah Yogyakarta membuktikan bahwa dedikasi, kerja keras, dan semangat juang mereka dalam mengejar prestasi akademik teruji dan membanggakan. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk terus mengukir prestasi dan menggapai mimpi-mimpi yang lebih tinggi.

Prestasi ini tak hanya menjadi kebanggaan sekolah, tetapi juga memperlihatkan komitmen Hidayatullah dalam mencetak generasi unggul di bidang akademik. Dengan semangat dan kerja keras, santri-siswi Hidayatullah Jogja terus membuktikan bahwa mereka adalah sosok yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Leave a Comment