Para Santri Pesantren Hidayatullah Jogja dalam Jambore Wilayah SAKO Pramuka DIY-Jatengbagsel II!

           Yogyakarta – Dalam rangka membangun kebersamaan dan kemandirian para santri peserta, Hidayatullah menggelar Jambore Wilayah SAKO Pramuka DIY-Jatengbagsel II. Fi’ah (kelompok) santri Hidayatullah berkumpul di Bumi Perkemahan Gondang 2 indah hari ini. Fi’ah-fi’ah tersebut didampingi para wali atau pendampingnya masing-masing dari wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas Pramuka Hidayatullah (SAKO Pramuka Hidayatullah) wilayah DIY-Jatengbagsel. Dengan mengusung tema “Bangkitkan Keimanan, Kuatkan Barisan, Indonesia Berperadaban” dengan tujuan mempererat tali silaturahim, membangun kebersamaan dan kemandirian para santri, serta mengasah kemampuan akademik mereka.

           Dalam kegiatan jamwil ini para santri peserta akan mengikuti rangkaian acara yang penuh dengan kegiatan edukatif, religius, dan rekreatif. Selain itu, para santri juga akan diberikan pengalaman kompetisi yang diharapkan dapat memacu kreativitas dan semangat juang mereka. Dalam Islam, kegiatan seperti ini dianggap sebagai salah satu bentuk dakwah dan pengembangan diri. Kegiatan ini pun diharapkan dapat membantu para santri untuk lebih memahami pentingnya kebersamaan dan kemandirian dalam membangun Indonesia yang berperadaban. Kegiatan Jambore Wilayah SAKO Pramuka Hidayatullah DIY-JATENGBAGSEL II dapat menjadi pembentuk generasi muda. Dengan tujuan melatih para peserta agar memiliki karakter yang kuat, mandiri, serta berakhlakul karimah.

           Dalam menjalani kegiatan Jambore ini, para peserta diharapkan dapat memperoleh pengalaman dan pelajaran yang berharga. Melalui kegiatan ini, para santri diharapkan dapat lebih terlatih dalam berkompetisi dan bekerjasama dengan orang lain. Diharapkan juga dapat memperdalam pemahaman keagamaan dan kemandirian dalam hidup para peserta. Semoga kegiatan Jambore Wilayah SAKO Pramuka DIY-Jatengbagsel II ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan juga bagi masyarakat Indonesia secara luas. Aamiin.

Leave a Comment