Pelatihan Baris-Berbaris
  • Posted: 29/01/2016
  • By: Administrator
  • Comments: 2

Pelatihan Baris-Berbaris

Balong - Pelatihan Baris-Berbaris, atau biasa disingkat PBB, merupakan kegiatan rutin siswa di berbagai sekolah tingkat menengah. Demikian pula halnya di MTs & MA Hidayatullah Yogyakarta. Di madrasah kita ini, kegiatan PBB yang merupakan bagian dari kegiatan fisik Kepanduan Hidayatullah diagendakan setiap hari Sabtu, berselang-seling dengan kegiatan fisik kepanduan lainnya seperti teknik survival, sit-up, push-up, rolling, lompat harimau, dan berbagai kegiatan fisik lainnya.

Di MTs & MA Hidayatullah Yogyakarta, PBB tidak semata diberikan sebagai bentuk pelatihan teknik baris-berbaris. PBB sebagai bagian dari kegiatan fisik Kepanduan Hidayatullah juga melatih sikap dan kepribadian para santri. Di antara sikap dan kepribadian yang ingin dibentuk melalui PBB ini adalah keberanian, sikap terhadap komandan, sikap terhadap sesama pasukan, hingga sikap tanggap jika santri melihat kecelakaan yang terjadi di sekitarnya. Di samping itu, masih banyak lagi sikap dan karakter positif lainnya yang berusaha ditumbuhkan melalui kegiatan PBB ini.

PBB di MTs & MA Hidayatullah Yogyakarta ini termasuk salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh para santri. Semoga dengan kegiatan ini, terbentuklah sikap dan karakter para santri sehingga mereka siap menjadi pemimpin dan siap untuk dipimpin. (Izzuddin Hikmatyar)

 


Bagikan Halaman ini