Pandu Festival Day #2
  • Posted: 20/10/2015
  • By: Administrator
  • Comments: 2

Pandu Festival Day #2

Pagi itu cuaca sangat cerah. Seluruh santri Hidayatullah dan seluruh hadirin mendengarkan sambutan Mudir Pesantren Hidayatullah Yogyakarta, Ustadz M. Syakir Syafi’i, dengan penuh khidmat. Selain memberikan sambutan, beliau juga menyampaikan motivasi kepada seluruh santri. Beliau menegaskan sebuah hadits Nabi, “Setiap dari kalian adalah pemimpin, dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya (di akhirat kelak).”

Demikianlah sambutan Mudir Pesantren yang merupakan salah satu mata acara dalam agenda Pandu Festival Day ke-2, yang diselenggarakan pada hari Ahad, 18 Oktober 2015 yang lalu. Pandu Festival Day adalah salah satu kegiatan yang dipersembahkan oleh pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah Yogyakarta pada akhir masa jabatannya. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh jajaran pengurus Pandu Hidayatullah di Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta.

Berbagai mata acara telah disiapkan oleh panitia, termasuk di antaranya pelantikan pengurus baru Gerakan Pandu Hidayatullah masa bakti 2015-2016. Sebagai bagian dari rangkaian acara pelantikan pengurus baru tersebut, juga dilaksanakan pembacaan surat keputusan dari Pondok Pesantren, pembacaan ikrar pengurus baru, serta sambutan awal Ketua Gerakan Pandu Hidayatullah yang baru.

Selepas pelantikan pengurus baru Gerakan Pandu Hidayatullah, acara Pandu Festival Day ke-3 dilanjutkan dengan ajang kreativitas santri. Pada kesempatan tersebut, para santri menampilkan kemampuan mereka, baik berupa nasyid, pembacaan puisi, ketrampilan bela diri, drama, serta pidato tiga bahasa (Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia). Selain itu, juga dilaksanakan penganugerahan Pandu Award kepada beberapa orang santri yang dinilai telah memberikan kontribusi yang lebih besar dalam berbagai kegiatan Pandu Hidayatullah. Mereka dinilai terbukti mengikuti berbagai kegiatan kepanduan dengan semangat yang tinggi serta mematuhi setiap aturan yang telah ditetapkan oleh pengurus Pandu Hidayatullah.

Hingga siang hari, acara demi acara telah dilalui dengan lancar, tanpa ada kendala yang berarti. Acara Pandu Festival Day ke-3 diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh mantan Wakil Ketua Pandu Hidayatullah. Semoga Allah swt memberikan bimbingan kepada kita untuk selalu istiqomah di jalan-Nya; dan semoga Pandu Festival Day yang akan datang akan lebih amazing dengan izin Allah swt… Aamiin. (Agung Prakuswo, Ketua GPH 2015-2016)

 

Pelantikan Pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah Masa Bakti 2015-2016


Bagikan Halaman ini