Pekan ini, Yayasan As-Sakinah Yogyakarta yang menaungi lembaga pendidikan integral Hidayatullah — SDIT Hidayatullah serta MTs/MA Hidayatullah Yogyakarta — menjalin kerjasama penyelenggaraan Penilaian Akhir Tahun (d.h. Ujian Kenaikan Kelas) tahun pelajaran ini dengan Eduprime – PrimeMobile.
Eduprime merupakan sebuah lembaga pendidikan non formal yang memfokuskan diri pada pendidikan berbasis digital. Eduprime yang diinisiasi oleh pengusaha Ir. H. Heppy Trenggono ini menyediakan platform pendidikan dengan fasilitas berupa layanan sistem, konten, dan alat ukur yang membantu proses pembelajaran di sekolah.

Yayasan As Sakinah menggandeng Eduprime untuk mengantisipasi proses penilaian akhir tahun yang kemungkinan tidak bisa berjalan normal karena pandemi Covid-19. Jika pada jadwalnya penilaian akhir tahun tidak bisa dilangsungkan secara normal, maka lembaga-lembaga pendidikan integral di bawah Yayasan As-Sakinah sudah menyiapkan penilaian akhir tahun secara online.

Selain itu, kerjasama dengan Eduprime ini melengkapi proses pembelajaran secara online yang selama pandemi ini sudah dilaksanakan MTs/MA Hidayatullah dengan media Google Classroom dan WhatsApp. Dengan demikian, diharapkan para ustadz/ustadzah dan para santri mempunyai pengalaman berinteraksi dengan berbagai media pembelajaran online, yang kiranya akan semakin marak pada era Revolusi Industri 4.0 ini.

Sebagai tindak lanjut kerjasama tersebut, pada hari ini (Rabu, 23/4/2020) para ustadz SDIT, MTs, dan MA Hidayatullah mengikuti bimbingan teknis agar bisa segera beradaptasi dan menjalankan sistem tes berbasis komputer (CBT) yang disediakan oleh Eduprime. Semoga dengan sistem ini, penilai akhir tahun di sekolah dan madrasah tersebut bisa dilaksanakan sebagaimana jadwal.

Leave a reply