Sepekan sudah (23 – 29 September 2019) kegiatan Jambore Nasional 2 Sako Hidayatullah berlangsung. Siang tadi (29/09/2019) Kegiatan tahunan ini resmi ditutup oleh Ust. Tasyrif Amin, Ketua Departemen Dakwah DPP Hidayatullah.

Acara yang diadakan di bumi ini adalah Coban Rondo, Malang, Jawa Timur yang diikuti kurang lebih 4000 santri Hidayatullah dari seluruh Indonesia, dari Papua hingga ujung Sumatra.

MTs. Tahfizh Putri Hidayatullah Yogyakarta (yang terletak di Muntilan) merupakan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Madrasah ini tergolong masih baru, mengingat tahun ini mewakili tahun ke-3 pondok ini berdiri.

Meskipun demikian, zaman yang masih muda tidak membuat pondok ini berkecil hati untuk bisa berkompetisi seperti peserta lainnya. Atas perkenan Allah ta’ala, setelah melalui latihan yang intens dipandu oleh para musyrifah yang luar biasa (taat, sabar, dan semangat), alhamdulillah pondok yang disebut bayi ajaib oleh Komandan Gerakan Nasional Pandu Hidayatullah – Ustadz Syarif Daryono Al-Fatih – bisa jadi eksistensi dan prestasinya.

Barokallahu fiikum UNTUK MTs. Tahfizh Putri Hidayatullah Jogja (berkedudukan di Muntilan) yang telah menyabet penghargaan sebagai JUARA UMUM Jambore Nasional Hidayatullah Tingkat MTs / SMP Putri Tahun 2019.

Alhamdulillah, wa syukrulillah, laa haula walaa quwwata illa billah.

Menang bukan satu-satunya tujuan; Karena sejatinya kemenangan itu adalah bagaimana kita bisa mengambil pelajaran selama 1 pekan kegiatan tersebut.

Semoga kemenangan ini menjadikan kami lebih bersyukur, lebih taat, sabar, dan bersemangat dalam menuntut ilmu demi terciptanya kader yang Hafizhoh, Sholihah, Berjiwa Mujahidah yang menjadi moto MTs. Tahfizh Putri Hidayatullah Yogyakarta.

Harus selalu diingat, bahwa kemenangan yang hakiki adalah kompilasi kalian menjadi kebanggaan sumbangan, tidak hanya dengan prestasi duniawi saja; Tapi yang terpenting adalah aqidah dan akhlaq yang lurus, tertancap dalam jiwa, dan terwujud dalam setiap kata dan perbuatan kalian.

Leave a reply