Sleman (kabarkota.com) – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menentukan tiga komponen yang menentukan mutu pendidikan di sekolah, yaitu guru, siswa, dan masyarakat. Peranan tiga komponen itu strategis untuk menggerakkan komponen lainnya.

“Komponen lain yang mendukung mutu pendidikan adalah sarana prasarana yang disediakan dan manajemen disetujui,” jelas Sultan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Biro Kesra Pemerintah Provinsi DIY, Puji Astuti, M.Si. saat acara peresmian gedung baru SDIT Hidayatullah Sleman, Minggu (31/07/2016).

Menurut Sultan, dengan gedung baru yang representatif tersebut, SDIT Hidayatullah semakin maju dalam pembuatan pribadi manusia menurut ukuran normatif. Dengan dapat mengaktifkan sistem pendidikan yang baik, lanjut raja Yogyakarta ini, akan mencetak dan memunculkan generasi penerus yang berkualitas, yang mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Gubernur DIY juga mengapresiasi keberhasilan pengelola SDIT Hidayatullah Sleman yang telah menyiapkan gedung baru yang mewakili untuk proses pembelajaran siswa di kawasan Sleman Utara.

“Atas nama Pemda DIY, saya setuju selamat, terimakasih, dan penghargaan untuk seluruh pengurus atas dukungan dan dukungannya, buat pembangunan gedung baru ini bisa selesai,” jelasnya.

Ketua panitia acara, Syamsul Ma’arif, S. Ag. menyebutkan, acara ini dihadiri oleh 1.500 orang undangan dari berbagai kalangan, baik orang tua siswa, maupun pejabat pemerintah dari berbagai tingkat di Kabupaten Sleman.

“Peresmian ini menampilkan kreatifitas siswa dalam membaca Alquran dengan menggunakan Metode Ummi. Sekolah ini telah dijadikan model sekolah yang ditunjuk oleh Ummi Foundation Pusat, ”jelas Syamsul.

Leave a reply